Fasilitas Penunjang

Departemen THH menempati Gedung B dari lantai 1 sampai lantai 3. Sekretariat Departemen yang merupakan pusat pelayanan administrasi staf maupun mahasiswa berada di lantai 1.  Di sekretariat juga terdapat ruang pertemuan dan bersebelahan dengan perpustakaan Departemen.

 

  

Gedung B Fakultas Kehutanan UGM

 

 

Sekretariat Departemen untuk pusat pelayanan administrasi dan ruang pertemuan

 

Perpustakaan Departemen THH merupakan pelengkap dari perpustakaan Fakultas/kampus. Beberapa koleksi buku yang tidak tersedia di perpustakaan kampus berada di perpustakaan Departemen. Koleksi berupa kumpulan skripsi/tesis, Standar-standar, Prosidings MAPEKI maupun buku teks klasik. Selain itu juga disimpan koleksi Forest Product Journal yang merupakan sumbangan dari Rockefeller Foundation di awal tahun 1970-an. Koleksi terbaru dari Journal of Wood Science juga tersedia.

 

Perpustakaan DepartemenTHH dan fasilitas fotokopi di Perpustakaan/Sekretariat Departemen

 

Di masing-masing lantai juga tersedia ruang kelas untuk ukuran kecil (sekitar 20 orang) yang memang sedianya dimaksudkan melengkapi ruangan kuliah besar yang disediakan pihak kampus. Fasilitas Wi-fi di setiap lab atau ruangan di Departemen  juga bisa diakses oleh mahasiswa. Selain disebutkan di atas, disediakan ruangan untuk beraktivitas bagi Himpunan Mahasiswa Minat THH (Forestech) di lantai 1 serta Ruang Sidang yang terletak di lantai 2.

 

 

Ruang kelas di setiap lantai/laboratorium  dan akses Wi-fi di setiap lantai/laboratorium

 

      

Ruang Sidang Departemen THH

 

Selain di kampus utama, terdapat Museum Kayu yang berada di Hutan Pendidikan Wanagama (HPW), Gunungkidul. Museum Kayu ini mengoleksi beberapa produk kayu masa lalu maupun modern dengan tujuan untuk pendidikan dan penelitian. Pengelolaan Museum Kayu secara struktural dibawahi oleh pengelola HPW.

 

              

Kunjungan mahasiswa dari University of Missouri di Museum Kayu Wanagama