Visi dan Misi

Visi

       Menjadi lembaga pendidikan tinggi, unggul, berbasis penelitian di bidang teknologi hasil hutan dan bertaraf internasional yang mendukung kelestarian hutan dan lingkungan.

 

  

          Suasana kuliah dan diskusi dalam kelas

 

Misi

Berdasarkan visi tersebut, dikembangkan misi sebagai berikut :

1).  Menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas, berbasis penelitian di bidang kehutanan dengan peran kunci teknologi hasil hutan dalam rangka mencerdaskan dan memberdayakan kehidupan bangsa, serta memelihara integritas nasional.

2). Menghasilkan lulusan yang bermoral, tangguh, berjiwa pemimpin dan unggul, berorientasi pada kebutuhan masyarakat dan keunggulan industri, serta mampu bersaing di tingkat nasional dan internasional dengan berdasarkan jatidiri bangsa.

3). Mendorong kemajuan penelitian dalam bidang teknologi hasil hutan yang menopang kemajuan pendidikan, ilmu, teknologi, dan pengayaan budaya bangsa.

4). Meningkatkan pengabdian kepada masyarakat berdasarkan nilai budaya dan teknologi.

5). Menjalin kerjasama secara berkelanjutan dengan lembaga pendidikan, lembaga penelitian, pemerintah, dunia industri, dan masyarakat.

6). Mengembangkan organisasi yang sesuai dengan tuntutan jaman serta meningkatkan manajemen yang transparan dan berkualitas secara berkelanjutan.

 

Pengamatan di industri pengolahan getah pinus (Perhutani) di Sukun, Ponorogo