Profil

Departemen Teknologi Hasil Hutan (DTHH) menyajikan dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mampu mengelola dan mengolah hasil hutan kayu dan non-kayu dengan efisien untuk kesejahteraan umat manusia secara luas.

Departemen bertugas :

a. Memastikan terselenggaranya proses pembelajaran yang kondusif melalui pengaturan jadwal dan penyediaan dosen dan staf kependidikan.

b. Memfasilitasi penyelenggaraan pendidikan melalui penyediaan sarana prasarana pendidikan.

 

    

Kegiatan pengajaran/diskusi di kelas              Praktikum fisika kayu di lab

 

Pelayanan di bidang pendidikan dilaksanakan dari program diploma, S-1, S-2, maupun S-3 mencakup kegiatan kuliah, praktikum maupun penelitian untuk tugas akhir. Dari bidang penelitian, aktivitas dilakukan oleh laboratorium-laboratorium yang relevan, baik oleh staf pendidik maupun mahasiswa. Selama ini hasil-hasilnya telah didiseminasikan melalui jurnal-jurnal ilmiah terkait, seminar secara rutin dalam skala nasional (Seminar Nasional Masyarakat Peneliti Kayu Indonesia) sampai internasional (International Symposium of Indonesia Wood Research Society) maupun forum-forum ilmiah nasional/internasional lainnya.

Status akreditasi terakhir untuk penyatuan prodi tersebut adalah A untuk program sarjana (2014) , pascasarjana master/S-2 (2015), dan doktoral/S-3 (2017) dari Badan Akreditasi Nasional serta sertifikasi dari ASEAN University Network (AUN) di 2016.

 

           

Joint conferences of wood science (9th PRWAC, IAWS Metting 2017, dan 9th IWoRS) yang diselenggarakan Dept. THH pada 2017

 

Pengurus Departemen:

Ketua              : Ganis Lukmandaru

Sekretaris        :  Denny Irawati

Alamat :

Departmen Teknologi Hasil Hutan, Fakultas Kehutanan UGM

Jl. Agro No. 1, Bulaksumur, Sleman 55281

Telp.0274-512102, Fax. 0274-550541

 

      

   Rapat staf Dept. THH  dan rapat internal laboratorium