Skripsi

PROSEDUR PENGAJUAN JUDUL SKRIPSI

DEPARTEMEN TEKNOLOGI HASIL HUTAN

 

Syarat Pengajuan Judul Skripsi:

1.      Terdaftar sebagai mahasiswa aktif pada semester yang sedang berlangsung, dengan menunjukkan bukti berupa fotocopy pembayaran SPP.

2.      Telah menyelesaikan minimal 100 sks dengan IPK minimal 2,0 dengan menunjukkan bukti berupa fotocopy transkrip nilai sementara.

3.      Mengambil matakuliah Skripsi pada semester yang sedang berlangsung, dengan menunjukkan bukti berupa fotocopy KRS/KPRS.

4.      Mengambil logbook di Sekretariat Departemen dan mengisinya.

5.      Membuat Proposal Pengajuan Judul Skripsi (rangkap 2) beserta permohonan pembimbing skripsi dengan form seperti yang  tertera di bawah (lihat contoh form). Form tersebut dapat diunduh di menu "Download"  atau dapat dikopi di Sekretariat Departemen.

Semua persyaratan dikumpulkan di sekretariat Departmen THH paling lambat pada hari Jum'at pertama (pukul 14.00) dalam setiap bulan.

Pengajuan Proposal

1.        Mahasiswa memilih judul sesuai dengan bidang yang diminatinya (bisa mengambil dari judul yang ditawarkan oleh para dosen, maupun ide kreativitas sendiri). Dalam proses tersebut, mahasiswa bisa berkonsultasi secara informal dengan calon dosen pembimbing yang diinginkan.

2.        Mahasiswa membuat dan mengumpulkan Proposal Pengajuan Judul Skripsi sebanyak 2 rangkap; mengajukan permohonan dosen pembimbing, melengkapi persyaratan-persyaratan lainnya, dan mengambil logbook ke Sekretariat Departemen THH palinglambat pada hari Jum'at pertama (pukul 14.00) dalam setiap bulan.

3.        Judul akan direview oleh tim komisi skripsi.

4.        Mahasiswa melakukan presentasi singkat proposal judulnya dihadapan rapat tim komisi skripsi (± 7 menit) pada Jum'at ke 2 (pukul 09.00) dalam setiap bulan.

5.        Rapat tim komisi skripsi menyetujui/menolak usulan Judul Skripsi yang masuk, dan mengajukan usulan pembimbing dan penguji skripsi.

6.        Proposal judul yang disetujui selanjutnya dibuat menjadi proposal skripsi oleh mahasiswa sesuai dengan masukan-masukan dari tim komisi skripsi dengan dibimbing oleh dosen pembimbing skripsi yang selanjutnya disahkan oleh Ketua Departemen.

 

=